Lokasi Prewedding di Salatiga



Lokasi Prewedding di Salatiga - Salatiga adalah salah satu kota yang ada di provinsi Jawa tengah. Konon ceritanya dulu Salatiga, diberikan nama oleh sunan Kalijaga. Dahulu bupati dan istrinya, pernah membuat tiga kesalahan, pertama mereka berdua kikir, sombong dan menyengsarakan rakyatnya. Maknya Salatiga diberikan untuk nama kota ini, Sala berarti salah, tiga berarti ada tiga angka.




Salatiga adalah kota yang berbatasan dengan kabupaten Semarang, jaraknya sendiri untuk sampai di sini adalah 49 km. Tapi kalau dari Surakarta, anda akan menempuh perjalanan 52 km. Salatiga banyak dijadikan sebagai lokasi prewedding lho, karena banyak spot yang indah dan menawan. Apa saja sih spot tersebut, sehingga bisa kita jadikan referensi untuk lokasi prewedding?

Wisata Kopeng

Kopeng lokasinya sangat luas, katanya sih kopeng dibilang mirip dengan wisata yang ada di Lembang Bandung karena dekatan dengan lereng gunung gitu. Di kopeng sendiri banyak spot yang bisa dijadikan tempat  berfoto, ada hutan pinusnya, ada persewaan kuda yang bisa dijadikan tempat keliling desa, ada bunga, outbond dan arena campung juga lho.


Rawa Pening


Rawa Pening, adalah sebuah danau yang terkenal dalam cerita rakyat. Rawa Pening menjadi salah satu destinasi yang ramai dikunnjungi, tidak hanya keindahan danaunya yang bisa dijadikan lokasi prewedding dengan naik perahu, tetapi bisa juga dijadikan untuk tempat berwisata kuliner.



Salib Putih

Salib Putih adalah obyek wisata model ecopark hotel. Banyak spot cantik yang bisa dipilih untuk dijadikan lokasi prewedding. Mu model camping ground ada, mau lokasi kolam renang yang viewnya aduhai ada, perkebunan juga ada, outbondnya juga lengkap. Tinggal konsep yang akan diususng, sesuaikan saja.



Museum kereta api

Di Salatiga ada museum kereta api lho, jika kalian ingin mengambil konsep sejarah bisa banget melakukan pemotretan prewedding di sini. Lokomotif uap jaman Belanda, masih kokoh terparkit di sini. Bahkan jika anda beruntung, bisa banget menikmati tarian tradisional yang dipentaskan oleh seniman lokal.

Selain beberapa tempat di atas masih banyak lagi spot di daerah Salatiga yang bisa dijadikan lokasi prewedding, ada arrowhead, air terjun Umbul Songo, ada juga pemandangan gunung merbabu, Bukit Cinta dan lain sebagainya. Semoga informasi ini bermanfaat.

No comments:

Post a Comment